Oleh: Ksatriaku | 18 Maret 2012

Sugesti Adalah Kuda-Kuda Bisnis

Kuda-kuda bisnis

Kuda-kuda bisnis

Gejolak BBM yang akan naik melejitkan gejolak-gejolak permasalahan baru dan meningkatkan masalah lama. Masalah ini menjadikan shock bagi pengusaha. Iya, menjadi korban perubahan strategi pengusaha rekanan.

ora baen-baen, kata orang jawa. Bukan masalah sepele. Bila pengusaha yang shock lantas tak segera beradaptasi, maka akan berakibat fatal bagi bisnisnya.
Dalam situasi seperti inilah peran Sugesti Diri akan sangat vital dibutuhkan.

Bukan hanya bisnis besar atau yang sedang berkembang, tp pelaku bisnis yang start-up pun akan mengalaminya dalam bentuk lain. Salah satunya adalah “stuck“.

Dengan pengalaman yang masih pas-pasan, terbentur masalah baru yang tak kunjung mendapat solusi akan membuat patah semangat, hingga menyebabkan patah nyawa bisnis.
Sekali lagi peran Sugesti Diri akan sangat vital dibutuhkan.

Tips Sugesti Diri / Self Hypnosis

  1. Berdamailah dengan situasi, kondisi yang ada saat ini. Bahwa semua masalah ini berawal dari kesalahan-kesalahan kita yang harus segera kita cari dan perbaiki. Bahwa masalah-masalah ini adalah batu untuk tumpuan meloncat ke level yang lebih tinggi lagi bila kita bisa menyelesaikannya.
  2. Bila sempat muncul kata-kata pikiran yang negatif, segera bunyikan alarm tanda bahaya di pikiran Anda. Jangan biarkan kata-kata negatif itu melangkah lagi. Hentikan! Gantilah dengan kata-kata yang membangkitkan ENERGI dan MOTIVASI Anda!

Bila sempat hendak terlintas keluhan, “aku ga bisa nih kayaknya”, “aduh, berat nih”, “wah, ga mungkin.. mustahil”, “keknya memang harus putus asa”, “aku menyerah”..  Kalau semua kata-kata negatif ini Anda biarkan terus masuk ke pikiran Anda, kata-kata negatif ini akan menggerogoti dan menguras energi kita. Segera ganti dengan “AKU BISA“, “AKU PASTI BISA!!!

Sambil Anda katakan, sugestikan, ke dalam pikiran dan diri Anda, Rasakan kekuatan baru yang menghangatkan dan membangkitkan Anda! Anda bisa merasakan geloranya saat ini pula. Betul kan? Menjadi lebih bersemangat kan?

Ya, kita harus pintar-pintar segera merubah mindset kita dari yang negatif ke yang POSITIF dan POWERFULL.

Yakinilah ke dalam lubuk hati yang paling dasar. Bahwa tidak ada masalah, tidak ada hambatan, tidak ada hal berat dan tidak ada energi yang mampu menghambat kita. Karena kita ada Allah Yang Maha Kuasa yang menjadikan semuanya mungkin, yang menjadikan semuanya BISA!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: